Bupati Dorong OPD Rohul Lakukan Pendampingan Dengan TP4D

Bupati Dorong OPD Rohul Lakukan Pendampingan Dengan TP4D

Kerjasama antara pemerintah daerah dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu dalam hal pengawasan dan pengawalan terhadap pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan di Negeri Seribu Suluk sudah berjalan baik.

Berharap kedepan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul dapat melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan program kegiatan dengan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Rohul.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyebutkan permintaan bantuan pendampingan untuk pengawalan terhadap pelaksanaan pembangun di daerah, melalui program TP4D dari Kejari Rohul, masing –masing OPD dapat melaksanakan program kegiatan tanpa ada keraguan.

‘’Kita berharap dengan adanya kerjasama TP4D, OPD Rohul tidak ragu-ragu dalam pengelolaan anggaran. Sangat efektif dan bermanfaat dalam memperlancar pembangunan, dalam hal penyerapan anggaran serta mengantisipasi tindak pidana korupsi,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Senin (30/7/2018), terkait kerjasama Pemkab dengan TP4D Rohul dalam hal pengawalan pembangunan didaerah.

Disebutkannya, pelaksanaan pendampingan melalui TP4D tahun ini dan dimasa mendatang lebih optimal. Sehingga terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih demi tercapainya sasaran pembangunan di Rohul.

‘’Kita berharap kedepannya, program kegiatan yang dilaksanakan OPD Rohul tidak lagi ada yang menyalahi aturan dan tersandung hukum,’’ sebutnya.

Mantan Dandim Inhil itu menegaskan, pengawalan dan pengamanan yang dilakukan TP4D Kejari Rohul terhadap kegiatan di masing masing OPD ini, merupakan upaya pencegahan dari penyimpangan perbuatan tindak pidana korupsi sebagai bentuk peran serta membangun dalam rangka mensejahterakan rakyat.

Selain untuk mengilangkan keraguan OPD dalam pengambilan keputusan, lanjutnya terserapnya anggaran secara optimal. Karena TP4D ini, tambahnya, melakukan pendampingan dan pengawalan mulai dari awal hingga proyek tersebut selesai.